Perusahaan mengeluarkan produk Shinhan Card di Indonesia | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Semarang
CEO Shinhan Card menjelaskan, perusahaan telah mengelola bisnis kartu kredit dan pembiayaan dengan jumlah nasabah mencapai 22 juta orang. Shinhan Card, dikenal dengan analisa BigData dan kemampuan Financial Technology (FinTech).
PT Shinhan Indo Finance, perusahaan keuangan non bank hasil patungan perusahaan Korea Shinhan Card Co. Ltd, Indomobil Group dan Asuransi Central Asia (ACA), telah mendapat izin dari otoritas untuk menerbitkan kartu kredit. Dengan terbitnya izin tersebut, perusahaan pun mengeluarkan produk Shinhan Card di Indonesia
Melalui kemampuan analisa BigData inilah, yang memungkinkan Shinhan Card memanfaatkan data terkini dan dapat memberikan manfaat yang lebih personal kepada para nasabah.
Dengan pengalaman di Korea tersebut, Shinhan Card pun menghadirkan produk yang sama di Indonesia dan menawarkan para pemegang kartu kredit sebuah pengalaman baru.
"Sulit untuk masuk dan sukses di pasar kartu kredit di negara lain. Tapi kami ingin menawarkan produk dan layanan yang sudah terdiferensiasi melalui akumulasi poin dan layanan cash back yang mudah.” jelas dia seperti dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (7/2/2017).
Sedangkan melalui kemampuan FinTech, memungkinkan Shinhan Card tak hanya berkonsentrasi dalam bisnis kartu kredit biasa namun dapat berkembang ke kanal non-tatap-muka (maya) seperti aplikasi mobile, online dan sebagainya.
ShinhanIndo Card Hi-Cash, secara khusus menawarkan 5 persen akumulasi poin untuk transaksi di K-Pack (mitra Korea) dan Indo-Pack (mitra Indomobil), 3 persen akumulasi Hi-Cash Point untuk transaksi di merchant spesial (specific Merchant Category Code), dan 0,5 persen akumulasi Hi-Cash Point dasar.
Shinhan Indo Finance memperkenalkan empat kartu individual yang terdiri dari Silver, Gold, Platinum, Infinite, dan dua corporate cards yaitu Gold dan Platinum, dengan nama ShinhanIndo Card Hi-Cash.
CEO Shinhan Indo Finance Kim Dae Young menyatakan, dengan adanya kedua fitur utama yaitu High Points & Real Cash Back menjadikan tingkat pelayanan yang modern (non konvensional).
“Melalui pelayanan yang modern, kami ingin menjamin bahwa semua pemohon ShinhanIndo Card akan dapat menerima status persetujuan pengajuan aplikasi kartu kreditnya dalam waktu 2 (dua) minggu," tutur dia.
Selain itu, nasabah dapat menukarkan akumulasi Hi-Cash Point mereka dengan cash back dan menggunakannya untuk membayar tagihan bulanan, biaya tahunan, dan biaya lainnya. Para pemegang kartu kredit juga dapat menukarkan Hi-Cash Point-nya dengan Airline Miles (GarudaMiles).
Mulai Februari tahun ini, Shinhan Indo Finance akan menjalankan aktivitas bisnisnya secara penuh. Perusahaan akan berusaha mendapatkan nasabah pada tahap awal bisnis melalui kerja sama dengan mitra bisnis dan mempromosikan penawaran pemasaran yang efektif.
Melalui aplikasi ini, pihak PT Shinhan Indo Finance berusaha merangkul para pengguna ponsel di Indonesia. Karena pihak perusahaan menyakini bahwa penggunaan aplikasi ini dapat berkembang seiring dengan meningkatnya jumlah penggunaan ponsel saat ini.
Sementara itu, Shinhan Indo Finance di Indonesia, juga mengembangkan ShinhanINDO FAN, sebuah aplikasi mobile yang unik dari Shinhan Card.
SIF Luncurkan Kartu Kredit Shinhanindo | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Semarang
PT Shinhan Indo Finance (SIF), perusahaan gabungan antara Shinhan Card Korea, Indomobil Group, dan Asuransi Central Asia (ACA), meluncurkan produk kartu kredit ShinhanIndo Card Hi-Cash.
Dalam peluncuran kartu kredit ShinhanIndo Card Hi-Cash ini, SIF memperkenalkan empat kartu individual yang terdiri dari Silver, Gold, Platinum, Infinite, dan dua corporate cards (Gold dan Platinum).
Peluncuran ShinhanIndo Card Hi-Cash dilakukan di Jakarta, Senin (6/2) petang, dengan dihadiri oleh Presiden Komisaris PT Indomobil Sukses Internasional Tbk Subronto Laras, President Director Shinhan Card Wi Seung Ho, Presiden Direktur PT Indomobil Sukses Internasional Tbk Jusak Kertowidjojo, Presiden Direktur PT Shinhan Indo Finance Kim Dae Young, dan Tan VP PT Shinhan Indo Finance Tan Kim Piauw.
CEO Shinhan Card, Wi Sung Ho, mengatakan, sulit untuk masuk dan sukses di pasar kartu kredit di negara lain.
Dia menambahkan, nasabah di Indonesia dapat menikmati pengalaman sekaligus nilai baru dari produk yang kami sediakan ini.
"Namun, kami ingin menawarkan produk dan layanan yang sudah terdiferensiasi melalui akumulasi poin dan layanan cash back yang mudah," kata Wi Sung Ho, dalam keterangan pers yang diterima wartawan, Senin (6/2) petang.
CEO Shinhan Indo Finance, Kim Dae Young, menyatakan, dengan adanya kedua fitur utama yaitu High Points & Real Cash Back menjadikan tingkat pelayanan yang modern (non konvensional).
Selain itu, nasabah dapat menukarkan akumulasi Hi-Cash Point mereka dengan cash back dan menggunakannya untuk membayar tagihan bulanan, biaya tahunan, dan biaya lainnya. Para pemegang kartu kredit juga dapat menukarkan Hi-Cash Point-nya dengan Airline Miles (GarudaMiles).
"Melalui pelayanan yang modern, kami ingin menjamin bahwa semua pemohon ShinhanIndo Card akan dapat menerima status persetujuan pengajuan aplikasi kartu kreditnya dalam waktu 2 (dua) minggu. PT Shinhan Indo Finance menjanjikan proses yang lebih cepat dengan menggunakan infrastruktur IT yang unik dan canggih," jelasnya.
ShinhanIndo Card Hi-Cash, secara khusus menawarkan 5 persen akumulasi poin untuk transaksi di K-Pack (mitra Korea) dan Indo-Pack (mitra Indomobil), 3 persen akumulasi Hi-Cash Point untuk transaksi di merchant spesial (specific Merchant Category Code), dan 0,5 persen akumulasi Hi-Cash Point dasar.