Terbaru

Hary Tanoe: Ekonomi Bisa Lebih Baik dengan Pasar Modal

Guna menumbuhkan perekonomian negara | Rifanfinancindo
Rifanfinancindo

Salah satu sumbangsih yang dilakukan MNC Group melalui anak usahanya MNC Sekuritas adalah dengan menghadirkan MNC Trade Syariah. Menurut dia, dengan positifnya pasar modal di Indonesia yang berimbas pada pertumbuhan negara, akan berdampak positif terhadap masyarakat. "Oleh karena itu mari kita sukseskan program ini dan tentu secara umum kita turut menyukseskan pasar modal kita untuk bangun ekonomi yang kita cintai," terang HT.

Guna menumbuhkan perekonomian negara, Chairman & CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) menekankan pentingnya peran pasar modal. Menurutnya kinerja pasar modal mampu mendorong perekonomian negara. "Saya ingin garis bawahi pasar modal, dengan ekonomi saat ini makin dibutuhkan," katanya saat memberikan pidato 'Peluncuran MNC Trade Syariah' di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (29/5/2017).

Guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi, geliat pasar modal di Indonesia mesti digiatkan. Salah satunya, menurut HT, dengan melakukan terobosan bagi pasar modal. "Ekonomi bisa lebih baik karena investasi meningkat, itu bisa diwujudkan kalau pasar modal juga meningkat. Makin besar pasar modal makin besar galangan dana," jelasnya.

Luncurkan MNC Trade Syariah, Hary Tanoe: Ini Suatu Terobosan | Rifanfinancindo

Dengan hadirnya perdagangan saham berbasis syariah, Hary menilai akan menumbuhkan pasar modal di Indonesia, khususnya bagi investor berbasis syariah yang selama ini belum begitu tersentuh.PT MNC Sekuritas meluncurkan MNC Trade Syariah, sebagai bentuk partisipasi di pasar syariah. Pasalnya, saat ini investor syariah masih sangat minim.

Chairman & CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan, dengan menghadirkan perdagangan saham berbasis syariah maka dapat memberikan kemudahan bagi investor yang mengincar saham syariah."Tentu ini suatu terobosan karena memudahkan para investor yang tidak lagi cari-cari, milih-milih saham mana yang bisa dipilih secara syariah," jelas dia saat memberikan pidato dalam acara 'Peluncuran MNC Trade Syariah' di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (29/5/2017). 

Menurutnya, aturan dalam bertransaksi menggunakan MNC Trade Syariah sudah menggunakan aturan main sesuai ketentuan. "Tidak boleh utang. Bisa disimpulkan investor dengan MNC Trade Syariah lebih bonafit dari yang reguler," terangnya.

MNC Sekuritas Rilis Sistem Perdagangan Saham Online Syariah | Rifanfinancindo

MNC Trade Syariah ini menawarkan fitur -fitur canggih untuk memantau pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia dan melakukan perintah transaksi sesuai dengan keinginan nasabah. Nasabah dapat mengakses data -data fundamental untuk semua saham yang ada di Bursa Efek Indonesia, chart/grafik untuk menganalisa saham secara teknikal, laporan riset mengenai berbagai rekomendasi saham syariah, laporan portofolio, dan informasi atas Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI).
Selain itu, fitur transaksi saham 'Super Order' membantu nasabah dalam memaksimalkan profit dan meminimalisasi potensi kerugian.

Fitur-fitur super order antara lain Trailing Order, If Matched Order, Break Order, Good Till Cancel (GTC) Order, dan Advanced Split Order.Dengan peluncuran MNC Trade Syariah, Susy berharap dapat menggenjot kinerja perusahaan pada tahun 2017. Per April 2017, MNC Sekuritas mencatatkan pertumbuhan pangsa pasar sebesar 11,9 persen secara year on year (YoY) dari 2,2 persen menjadi 2,4 persen.

PT MNC Sekuritas merilis perdagangan saham berbasis syariah dengan nama MNC Trade Syariah. Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina mengatakan, sebagai negara muslim terbesar di dunia, Indonesia memiliki potensi pasar yang menjanjikan. Menurutnya, pasar syariah harus digarap secara serius. ''Dalam jangka panjang, Indonesia yang memiliki jumlah penduduk muslim terbanyak di dunia pasti membutuhkan industri ekonomi syariah,'' ucap Susy, di Kantor Bursa Efek Indonesia, Senin (29/5).Saat ini, kata dia, populasi muslim masih terbesar di dunia.

Namun, hal tersebut tidak sejalan dengan perkembangan ekonomi syariah dan masih banyak potensi yang belum tersentuh. ''Itulah sebabnya MNC Sekuritas memperkenalkan pasar modal syariah sejak dini,'' kata dia.Menurut dia, perkembangan industri jasa keuangan kini tidak hanya terpusat pada dunia perbankan, tetapi juga mulai merambah pada industri non-bank, salah satunya industri pasar modal.

Susy juga menyatakan, 50 persen fee transaksi dari MNC Trade Syariah selama bulan Ramadhan 2017 akan diberikan kepada yayasan sosial bagi komunitas penyandang difabel.Susy menginginkan, MNC Sekuritas menjadi perusahaan sekuritas yang tanggap dan senantiasa menatap ke depan, memenuhi kebutuhan masyarakat muslim untuk bertransaksi secara halal, amanah dan bebas riba dengan didukung online trading yang canggih.

Rifanfinancindo 

2 Responses to "Hary Tanoe: Ekonomi Bisa Lebih Baik dengan Pasar Modal"

  1. pinjaman! pinjaman!! pinjaman!!!
    Apakah Anda mencari perusahaan pinjaman swasta terkemuka dan terakreditasi yang memberikan pinjaman untuk kesempatan seumur hidup. Kami menawarkan semua jenis pinjaman dengan cara yang sangat cepat dan mudah, pinjaman pribadi, pinjaman mobil, pinjaman hipotek, pinjaman mahasiswa, pinjaman usaha, pinjaman investasi, konsolidasi hutang dan banyak lagi. Sudahkah anda ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau hipotek? Jangan terlihat seperti kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda menjadi sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada perorangan dan perusahaan yang membutuhkan bantuan keuangan dengan tarif 2%. Tidak ada nomor jaminan sosial yang dibutuhkan dan tidak diperlukan pemeriksaan kredit, 100% dijamin. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang andal dan suportif dan kami akan dengan senang hati menawarkan pinjaman kepada Anda.
    Kemudian kirimkan email ke: (amandaafredoloan42@gmail.com) untuk mengajukan pinjaman.

    BalasHapus
    Balasan

    1. assalamualaikum wr,wb
      Ki nawe… saya IBU anisa ,tki di malaysia
      mengucapkan banyak2 terima
      kasih kepada ki.Nawe
      atas dana ghaib yang
      kemarin aki berikan alhamdulillah ternyata itu benar2 ada
      dan berkat bantuan
      ki nawe saya bisa
      melunasi semua hutan2
      orang tua saya yang ada di
      BANK BRI dan bukan hanya
      itu AKi NAWE alhamdulillah
      sekarang saya sudah bisa
      bermodal sedikit untuk
      mencukupi kebutuhan
      keluarga saya sehari2. itu
      semua berkat bantuan KI NAWE sekali lagi
      makasih banyak yah KI NAWE…
      yang ingin merubah nasib
      seperti saya hubungi KI NAWE di nomor
      0852-1837-9259 dijamin
      100% ada atau silahkan
      buktikan sendiri PESUGIHAN TAMPA TUMBAL

      Hapus