Terbaru

Pelapak Daring Raup Untung Miliaran Saat Harbolnas

Lazada memberikan potongan harga sampai dengan 70 persen | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Axa

PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Axa


Beberapa situs papan atas pun ambil bagian di ajang ini. Salah satunya Lazada Indonesia. Di ajang yang berlangsung pada 12 hingga 14 Desember, Lazada mengaku merauo keuntungan hingga miliaran. Berdasarkan catatan penjualannya, di hari pertama Harbolnas Lazada mencatat transaksi mencapai Rp 143 miliar.

Sejumlah perusahaan belanja daring atau e-commerce memanfaatkan moment Hari Belanja Online (Harbolnas) untuk meraup keutungan. Harbolnas 2016 telah diselenggarakan untuk yang kelima kalinya. Berbagai promo menarik ditawarkan ratusan pelapak dalam ajang bertema 'Indonesia Online' itu. 

"Sebanyak 37.144 produk make-up langsung terjual hanya dalam waktu 12 jam pada hari Senin kemarin (12/12). Ini membuktikan bahwa belanja online tetap populer dalam musim liburan ini," ujar Co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm di Jakarta, Rabu (14/12). 

Ajang Harbolnas 2016 menjadi semangat untuk meningkatkan kualitas ekosistem para e-commerce di Indonesia. Baik pengalaman konsumen dalam berbelanja online, pertumbuhan pelaku UKM sebagai penjual dan pihak pendukung yang memungkinkan terjadinya transaksi online seperti mitra kerja sama logistik, metode pembayaran, industri telekomunikasi antar pelaku e-commerce.

Dengan fokus baru di tahun 2016 yaitu ‘Brands for All’, Lazada Indonesia bekerja sama dengan merk-merk serta UKM-UKM untuk Online Revolution 2016 ini.  "Para pembeli akan terus menikmati flash-sale dalam waktu terbatas dan potongan harga sampai dengan 70 persen dari sekarang hingga dua hari ke depan," ucapnya.

Dia merinci, produk yang paling popular selama hari pertama kemarin berasal dari kategori fashion, perabotan rumah tangga, dan diikuti oleh produk-produk kesehatan dan kecantikan. 

Harbolnas, Lazada Prediksi Ada Lebih dari 7 Juta Pengunjung/Hari | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Axa

PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Axa


Para pemain di ranah bisnis pun sudah mempersiapkan kado spesial bagi pelanggannya berupa diskon besar-besaran selama Harbolnas berlangsung. Tak ayal jika transaksi pembelian akan meningkat drastis selama Harbolnas berlangsung.

12 Desember 2016 merupakan hari raya bagi industri e-commerce yang disebut Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas). Tahun ini Harbolnas akan digelar sejak 12-14 Desember.

Normalnya dan kami harap traffic paling banyak itu sekira jam 11 siang. Tapi 12-12 itu hari libur jadi mungkin masyarakat akan berbelanja lebih siang lagi mungkin jam 2-3 siang. Tapi memang normalnya sekira jam 11 siang," kata Co-CEO Lazada Indonesia Florian Holm

Lazada Indonesia memprediksi, pada saat hari pertama Harbolnas berlangsung, traffic pengunjung akan mencapai puncaknya pada pukul 2 atau 3 siang.

Untuk hari kedua dan ketiga, Holm memprediksi puncak traffic akan berada di sekira jam makan siang. Sebab hari kedua dan ketiga merupakan hari kerja, di mana mereka biasanya berbelanja online pada saat istirahat siang.

Holm memprediksi, pada saat Harbolnas jumlah pengunjung di website Lazada Indonesia akan ada lebih dari 7 juta pengunjung.

Untuk menampung lonjakan pengunjung, Lazada juga telah melakukan persiapan dengan menambah server baru. Sehingga kapasitas penampungan penjung lebih besar.

Pada 11-11 (Online Revolution) itu ada 7 juta pengunjung dalam satu hari. Dan saya yakin pada 12-12 akan lebih besar lagi karena lebih banyak diskon yang di sajikan," tukasnya.

Hari Pertama Harbolnas, Lazada Catat Penjualan Rp 143,34 Miliar | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Axa

PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Axa

Produk yang paling popular selama hari pertama kemarin berasal dari kategori fashion, perabotan rumah tangga, dan diikuti oleh produk-produk kesehatan dan kecantikan. Sedangkan produk yang paling laku adalah jam tangan Quartz, Samsung Galaxy J2, peralatan makan Sealware Set, Maybeline Lash Sensational Mascara, dan ampu darurat atau emergency light.

Hari belanja nasional (Harbolnas) 2016 yang sudah dimulai sejak 12 Desember lalu diikuti oleh lebih dari 200 e-commerce. Pada hari pertama Harbolnas, Lazada mencatat penjualan sekitar Rp 143,34 miliar. Sebanyak 37.144 produk make-up langsung terkirim dari rak-rak Lazada hanya dalam 12 jam pada hari Senin kemarin.

“Berbelanja merupakan kegiatan sosial, di mana ketika seseorang membeli suatu barang dan menampilkannya di media sosial maka itu menjadi referensi bagi orang lain. Lazada sebagai medium bagi pelanggan yang ingin mendapatkan produk yang terinspirasi dari teman maupun influencer di media sosial,” ujar Florian Holm, Co-CEO Lazada Indonesia.

Dengan fokus baru di tahun 2016 yaitu Brands for All, Lazada Indonesia bekerja sama dengan merek-merek serta UKM-UKM untuk Online Revolution 2016 ini. Online Revolution merupakan event belanja online di Asia Tenggara. Online Revolution 2016 sendiri merupakan event belanja online yang berlangsung selama satu bulan, dimulai dari 11 November (11.11) dan akan berakhir pada 14 Desember 2016. Para pembeli akan terus menikmati flash-sale dalam waktu terbatas dan potongan harga sampai dengan 70% dari sekarang hingga 2 hari ke depan. Dengan lebih dari 1.500 penjual dan merk berpartisipasi di dalamnya, Online Revolution Lazada Indonesia bertujuan untuk mempermudah pembeli dalam mendapatkan barang yang dicari dengan dengan penawaran terbaik.