Terbaru

Dinobatkan sebagai Top National Banker, Presdir BCA Bertekad Pertahankan Kepercayaan Nasabah

Presdir BCA meraih penghargaan sebagai Top National Banker | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Axa

PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Axa


Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja meraih penghargaan sebagai Top National Banker dalam Investor Awards-Tokoh Finansial Indonesia 2016. Penghargaan diberikan atas prestasi Jahja memimpin BCA dan perannya sebagai ujung tombak perusahaan.

Penghargaan Investor Awards-Tokoh Finansial Indonesia 2016 yang diselenggarakan oleh Majalah Investor, diberikan kepada CEO berprestasi dari berbagai sektor usaha. Penghargaan bertujuan untuk memotivasi para pemimpin industri finansial agar memberikan yang terbaik di bidangnya, sehingga dapat berkontribusi dalam membangun perekonomian Tanah Air dan meningkatkan kesejahteraan bangsa.

BCA dan entitas anak perusahaan melaporkan peningkatan laba bersih sebanyak 13,2 persen menjadi Rp151 triliun dari Rp13,4 triliun pada periode yang sama tahun lalu. Pendapatan operasional yang terdiri dari pendapatan bunga bersih dan pendapatan operasional lainnya tumbuh 15,2 persen menjadi Rp39,7 triliun pada sembilan bulan pertama tahun ini, dibandingkan Rp34,4 triliun pada sembilan bulan pertama pada 2015.

Berdasarkan prestasi sepanjang tahun ini, Jahja dinilai berhasil mengoptimalkan kinerja BCA dan berperan penting dalam industri perbankan. Pada kepemimpinannya di tengah pertumbuhan ekonomi yang moderat dan masih lemahnya aktivitas bisnis, BCA berhasil menutup periode sembilan bulan pertama pada 2016 dengan peningkatan pendapatan operasional yang sehat. Pencapaian tersebut didukung oleh pertumbuhan berkelanjutan dari dana pihak ketiga dan keseluruhan aset produktif disertai penerapan prinsip kehati-hatian dengan mengutamakan pentingnya kualitas aset.

Selain Jahja, Presiden Direktur BCA Finance Roni Haslim juga terpilih sebagai Top Executive of Multifinance Company 2016 pada ajang penghargaan tersebut.

"Ke depannya, BCA akan tetap fokus dalam mengelola aset dan liabilitas secara aktif sekaligus mengedepankan efisiensi operasional guna mencapai hasil kinerja positif yang berkelanjutan. Di tengah situasi yang penuh tantangan, penyediaan produk dan layanan yang berkualitas merupakan dasar utama dalam mempertahankan kepercayaan nasabah," kata Jahja.

Penghargaan Top National Banker 2016 diserahkan langsung kepada Jahja dan Roni di Soehanna Hall, The Energy Building, Jakarta Selatan, Kamis, 15 Desember 2016.

Jahja membeberkan, kunci keberhasilannya bisa mempertahankan kesuksesan sejauh ini dengan menjaga kekompakan dari seluruh tim yang sudah dibangun selama ini. Pemimpin perusahaan bertanggung jawab mendorong dan membangun iklim kerja yang positif untuk memotivasi seluruh karyawan dan manajemen agar senantiasa memberikan pelayanan solusi perbankan yang terbaik.

Pada kesempatan tersebut, Jahja mengucapkan puji syukur kepada Tuhan atas keberhasilan meraih penghargaan Top National Banker 2016. Ia mengatakan, penghargaan itu menjadi apresiasi atas semangat, kinerja, kerja keras pemimpin, dan manajemen BCA, serta seluruh karyawan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah.

Oleh sebab itu, Jahja menegaskan sangat penting menjaga performa kinerja bank dari tahun ke tahun. Hal itu dimulai dari menjaga hubungan baik dengan para nasabah dan pelayanan produk yang diberikan kepada nasabah, apalagi saat ini memasuki era digital. Hingga saat ini, banyak dari produk BCA sudah menyesuaikan dengan perkembangan teknologi dalam memberikan kemudahan bagi nasabah.

"Memang kalau kita lihat nasabah kita belum terlalu digital minded. Tapi kalau dilihat ke depan, generasi muda sebagai generasi penerus itu adalah era digital. Oleh karena itu, sekarang sudah dipersiapkan (produk BCA) untuk masuk ke era digital," jelasnya.

Salah satu tantangan paling berat yang dihadapi Jahja yaitu bagaimana mempertahankan sebuah kesuksesan yang telah diraih. Menurut Jahja, kebanyakan orang terlalu cepat berpuas diri dengan kesuksesan yang sudah digenggam sehingga membuat lengah dan tersandung pada kemudian hari.

"Orang melihat sukses itu seperti hanya satu titik. Tetapi menurut kami, sukses itu diraih dari kumpulan event-event dan aktivitas yang berkesinambungan dan terus menerus secara konsisten. Itu menyebabkan kesuksesan akan diikuti dengan kesuksesan lain. Kalau cepat puas, maka sudah pasti di titik tertentu akan menurun," ujar Jahja.

Selain itu, Jahja mengajak seluruh masyarakat untuk optimistis terhadap kondisi perekonomian nasional pada saat ini. Dia mengakui, kondisi perekonomian sedang lesu. Namun jika dibandingkan dengan negara lain, maka Indonesia masih jauh lebih baik. "Dan ini merupakan suatu kesempatan untuk berkiprah untuk lebih jauh lagi," tuturnya.

BCA Siapkan Rp15 Triliun Penuhi Kebutuhan Libur Akhir Tahun  | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Axa

PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Axa


Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan nasabah tetap dapat dapat menggunakan layanan electronic channel seperti ATM BCA, internet banking (KlikBCA), mobile banking (m-BCA) dan SMS Banking, selama liburan Natal dan Tahun Baru. 

Selama periode libur Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyatakan tetap hadir melayani kebutuhan perbankan nasabah. 

Layanan kantor cabang selama periode libur Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 adalah sebagai berikut:
Tanggal/ Kantor Cabang/ Weekend Banking
24 Desember 2016/ Tutup/ Buka
25 Desember 2016/ Tutup/ Tutup
26 Desember 2016/ Tutup/ Tutup
31 Desember 2016 /Buka sebagian
01 Januari 2016/ Tutup/ Tutup
02 Januari 2016/ Tutup/ Tutup

Untuk setoran tunai, nasabah dapat menggunakan ATM Setoran Tunai dan ATM STAR (Setor Tarik) BCA yang selalu siap 24 jam.

Selain penyediaan uang tunai, BCA juga melakukan persiapan di seluruh mesin ATM BCA untuk memastikan bahwa ATM beroperasi dengan baik dan layanan nasabah berjalan lancar. “Jadi ATM BCA selalu siaga melayani masyarakat yang ingin bertransaksi,” lanjut Jahja.

“Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, BCA telah menyiapkan uang tunai sebesar Rp15 triliun untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan uang tunai masyarakat dan akan memberikan layanan terbaiknya pada saat libur Natal dan Tahun Baru,” ujar Jahja dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (27/12/2016).

Bagi nasabah yang ingin memperoleh informasi mengenai daftar kantor cabang, weekend banking, promo BCA dan lokasi ATM terdekat selama periode libur Natal dan Tahun Baru ini, dapat mengakses situs www.bca.co.id atau Halo BCA (1500888). 

Jahja juga menyampaikan, “pada kesempatan ini, segenap Dewan Komisaris, Direksi dan Karyawan PT Bank Central Asia mengucapkan Selamat Hari Natal 2016 kepada seluruh nasabah BCA yang merayakan. BCA juga mengucapkan Selamat Tahun Baru 2017, semoga di tahun yang baru kesuksesan selalu menyertai kita.”

Bank BCA Siapkan Rp 15 Triliun Antisipasi Peningkatan Kebutuhan Uang Tunai | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Axa

PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Axa


Selama periode libur Natal 2016 dan Tahun  Baru 2017, PT. Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa siap sedia, hadir  melayani kebutuhan perbankan nasabah.

Untuk setoran tunai, nasabah  dapat menggunakan ATM Setoran Tunai dan ATM STAR (Setor Tarik) BCA yang  selalu siap 24 jam.

Nasabah tetap dapat dapat menggunakan layanan electronic channel seperti  ATM BCA, internet banking (KlikBCA), mobile banking (m-BCA) dan SMS  Banking, selama liburan Natal & Tahun Baru.

Selain penyediaan uang tunai, BCA juga melakukan persiapan di seluruh  mesin ATM BCA untuk memastikan bahwa ATM beroperasi dengan baik dan  layanan nasabah berjalan lancar. “Jadi ATM BCA selalu siaga melayani  masyarakat yang ingin bertransaksi,” kata Jahja.

“Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, BCA telah menyiapkan uang tunai  sebesar Rp 15 Triliun untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan uang  tunai masyarakat dan akan memberikan layanan terbaiknya pada saat libur  Natal dan Tahun Baru”, ujar Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja di Jakarta, Selasa (27/12/2016).

Layanan kantor cabang selama periode libur  Tahun Baru hanya beberapa saja yang buka pada tanggal 31 Desember sementara tanggal 1 dan 2 Desemnber tutup.

Bagi nasabah yang ingin memperoleh informasi mengenai daftar kantor  cabang, weekend banking, promo BCA dan lokasi ATM terdekat selama  periode libur Natal dan Tahun Baru ini, dapat mengakses situs  www.bca.co.id atau Halo BCA (1500888).