Terbaru

PT KAI gelar bazar pasarkan produk UMKM dalam negeri di 14 stasiun

bazar ini digelar secara serentak di 14 stasiun, 28 Desember 2016 - 12 Januari 2017 | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Bandung

PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Bandung


PT. Kereta Api Indonesia (Persero) menggelar bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Mitra Binaan KAI dan sinergi UMKM Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di stasiun-stasiun besar di Jawa dan Sumatera. Hal ini bertujuan untuk membantu UMKM memasarkan produk mereka.

Deputi bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN, Hambra mengatakan, bazar ini digelar secara serentak di 14 stasiun yang berlangsung dari tanggal 28 Desember sampai 12 Januari 2017. Dia berharap, bazar ini juga bisa digelar di seluruh Indonesia.

"Meningkatkan daya kreasi yang mampu mengembangkan diri dan produk kita, untuk mewujudkan peningkatan bangsa. Memajukan usahanya menjadi skala besar nasional dan internasional. Silakan manfaatkan bazar ini dengan baik apalagi gratis," ujar Hambra.

Lebih lanjut dirinya yang hadir mewakili Menteri BUMN mengatakan saat ini banyak produk-produk yang dihasilkan UMKM telah di ekspor. Hal ini yang membuktikan produk UMKM tidak kalah bersaing dengan produk lainnya.

"Banyak produk dalam negeri bahwa produk kita mampu memasarkan, namun karena kita bicara UMKM pemasarannya terbatas, oleh karena itu BUMN hadir untuk itu. Salah satunya dengan terselenggaranya acara ini," jelasnya.

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro menuturkan bahwa produk-produk yang akan dipamerkan adalah produk dari sektor usaha industri, perdagangan, dan pertanian.

"Dengan dikenalnya produk mitra binaan oleh masyarakat, khususnya calon pengguna jasa kereta api, diharapkan akan meningkatkan penjualan mereka dan pada akhirnya meningkatkan perekonomian di Indonesia," ujar Edi di stasiun Gambir, Jakarta, Rabu (28/12).

KAI Gelar Bazar UMKM Serentak di 14 Stasiun | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Bandung

PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Bandung


Deputi bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra mengungkapkan, bazar di stasiun itu akan menampilkan produk dari 171 UMKM mitra binaan KAI dan sinergi mitra binaan BUMN. Pameran akan berlangsung pada 28 Desember 2016 hingga 12 Januari 2017.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menggelar bazar produk-produk dari usaha mikro kecil menengah (UMKM) binaan dan sinergi UMKM Badan Usaha Milik Negara (BUMN) secara serentak di 14 stasiun.

"Bazar di 14 stasiun ini akan berlangsung selama 14 hari dengan memamerkan produk-produk dari 171 UMKM KAI dan UMKM BUMN. Ini sejalan dengan upaya BUMN Hadir untuk Negeri," ujar Hambra, saat membuka Bazar UMKM Mitra PT KAI dan Sinergi UMKM BUMN, di Stasiun Gambir, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Rabu (28/12/2016).

"Juga digelar di Stasiun Surabaya Gubeng (20 UMKM), Stasiun Jember (empat UMKM), Stasiun Medan (tujuh UMKM), Stasiun Padang (empat UMKM), Stasiun Kertapati (enam UMKM), serta Stasiun Tanjung Karang (empat UMKM)," papar dia.

Ke-14 stasiun tersebut adalah Stasiun Gambir yang menampilkan produk dari 40 UMKM, Stasiun Bandung (40 UMKM), Stasiun Cirebon (delapan UMKM), Stasiun Semarang Tawang (10 UMKM), Stasiun Purwokerto (empat UMKM), Stasiun Yogyakarta (delapan UMKM), Stasiun Solobalapan (10 UMKM), dan Stasiun Madiun (enam UMKM).

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro menambahkan, produk-produk yang akan dipamerkan adalah produk dari sektor usaha industri, perdagangan, dan pertanian.

"Dengan dikenalnya produk mitra binaan oleh masyarakat, khususnya calon pengguna jasa kereta api, diharapkan akan meningkatkan penjualan mereka dan pada akhirnya meningkatkan perekonomian di Indonesia," tutup Edi.

Menurutnya, pameran ini untuk menyemarakkan masa liburan akhir tahun. Selain itu, juga bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk UMKM binaan PT KAI dan BUMN kepada masyarakat, khususnya pengunjung stasiun.

PT KAI Gelar Bazaar UMKM | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Bandung

PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Bandung


Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro mengatakan penyelenggaraan bazar tersebut bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk UMKM binaan PT KAI dan perusahaan BUMN kepada masyarakat. 

Pameran tersebut, paparnya, akan berlangsung selama 16 hari mulai 28 Desember 2016 hingga 12 Januari 2017. Adapun pameran tersebut akan dilaksanakan di di 14 stasiun di Pulau Jawa dan Sumatera.

-PT Kereta Api Indonesia mengadakan bazar Usaha Modal Kecil Menengah mitra binaan perusahaan guna meningkatkan penjualan mitra dan berujung  mendorong perekonomian Indonesia.

"Dengan dikenalnya produk mitra binaan oleh masyarakat, khususnya calon pengguna jasa KA, diharapkan akan meningkatkan penjualan mereka dan pada akhirnya meningkatkan perekonomian di Indonesia," kata Edi, Jakarta, dalam siaran pers pada Rabu (28/12/2016). 

Dia menambahkan, produk yang akan dipamerkan oleh para mitra binaan perusahaan adalah produk-produk dari sektor usaha industri, perdagangan, dan pertanian.