Terbaru

GO-JEK Tawarkan Berbagai Program untuk Mitra Driver

Asuransi diberikan juga untuk keluarga mitra gojek | PT Rifan Financindo Berjangka

PT Rifan Financindo Berjangka


Nadiem Makarim CEO GO-JEK Indonesia, saat acara GO-JEK Hero Day mengatakan, “Selain membantu para pekerja sektor informal memperoleh penghasilan yang lebih baik dengan bergabung bersama GO-JEK, kami juga membantu mereka mengakses lembaga keuangan dan mendapatkan produk atau layanan yang mereka inginkan. Mengingat, para pekerja informal seperti tukang ojek masih memiliki kesulitan untuk mengakses layanan keuangan dan membeli produk secara tunai.”

“Program asuransi ini bisa dimanfaatkan tidak hanya oleh mitra GO-JEK tetapi juga keluarganya. Sudah lebih dari 4000 mitra GO-JEK dan keluarganya yang memanfaatkan program asuransi kesehatan ini. Sekarang, mereka bisa lebih nyaman dalam bekerja, karena tidak bingung lagi dengan biaya kesehatan saat sakit.” ungkap Nadiem.

penyedia aplikasi layanan on-demand di Indonesia, hari ini meluncurkan program SWADAYA untuk mitra drivernya. Program tersebut terdiri dari pemberian akses kepada layanan jasa keuangan (perbankan dan asuransi), cicilan otomatis, diskon untuk kebutuhan sehari-hari, akses kesempatan bisnis, dan pelatihan berkendara. Saat ini, GO-JEK telah memiliki mitra lebih dari 250.000 yang tersebar di 15 kota di Indonesia.

SWADAYA memiliki lima program manfaat utama bagi mitra driver. Pertama, akses terhadap lembaga jasa keuangan yaitu perbankan dan asuransi. Para mitra driver selain memiliki akses ke produk perbankan dengan memiliki rekening bank dan kartu ATM, mereka juga dapat membeli polis asuransi kesehatan yang sangat terjangkau, hanya sekitar Rp 2.300 per orang per hari.

Program manfaat kedua berupa peningkatan perencanaan keuangan dan daya beli melalui akses cicilan otomatis yang terjangkau. Dalam program ini, mitra driver dapat membeli sepeda motor, handphone, barang elektronik dan kacamata secara cicilan. Hanya dengan Rp 6.000 – Rp 29.000 per hari, mitra GO-JEK sudah dapat memiliki barang elektronik yang diinginkan.

Sedangkan, program manfaat keempat adalah akses terhadap kesempatan bisnis untuk meningkatkan pendapatan keluarga. Program ini dapat dilakukan tidak hanya oleh mitra driver tetapi juga pasangannya dengan menjadi Ketua Arisan dari RUMA Arisan Mapan.

Program manfaat lain yang ditawarkan oleh SWADAYA adalah diskon pembelian kebutuhan sehari-hari. Untuk program ini, GO-JEK telah bekerjasama dengan salah satu bengkel otomotif, toko ritel dan jaringan minimarket.

Sementara itu, untuk meningkatkan kemampuan mitra driver dalam berkendara dengan baik, GO-JEK juga memberikan pelatihan keamanan berkendara (safety riding). Guna melaksanakan program ini, GO-JEK telah bekerjasama dengan dua belas (12) perusahaan untuk menyediakan manfaat kepada mitra driver GO-JEK yaitu: PT Astra Honda Motor, FIF Group, Courts, Erafone, Optik Melawai, Allianz, Pasar Polis, Mr Montir, Alfamart, RUMA, Ramayana dan Rifat Driving Labs.

Selain cicilan yang terjangkau, beberapa lembaga yang bekerjasama dalam SWADAYA ini juga menawarkan harga barang yang lebih murah untuk para mitra driver GO-JEK. Nadiem menambahkan, “SWADAYA ini telah kami uji coba di Jabodetabek dan terbukti sukses. Kedepannya, SWADAYA dapat diakses oleh para mitra talent dan mitra driver GO-JEK yang ada di kota-kota lain di Indonesia. Kami berharap dengan program-program manfaat ini, para mitra kami menjadi lebih berdaya dengan kekuatan mereka sendiri dan taraf hidupnya dapat meningkat dan menjadi lebih baik dari sebelumnya.”

Go-Jek Luncurkan Program Swadaya untuk Mitra Driver | PT Rifan Financindo Berjangka

PT Rifan Financindo Berjangka


CEO GO-JEK Indonesia Nadiem Makarim mengatakan program ini sejalan dengan komitmen GO-JEK untuk memberdayakan dan membantu sektor informal. GO-JEK saat ini telah memiliki mitra lebih dari 250 ribu yang tersebar di 15 kota di Indonesia.

Nadiem menambahkan mengingat para pekerja informal seperti tukang ojek masih memiliki kesulitan untuk mengakses layanan keuangan dan membeli produk secara tunai.

GO-JEK kembali meluncurkan program swadaya bagi kesejahteraan para mitra driver GO-JEK melalui pemberian akses kepada layanan jasa keuangan (perbankan dan asusransi). Nantinya cicilan otomatis yang terjangkau, diskon untuk kebutuhan sehari-hari, akses terhadap kesempatan bisnis untuk meningkatkan pendapatan keluarga, dan pelatihan berkendara.

"Selain membantu para pekerja sektor informal memperoleh penghasilan yang lebih baik dengan bergabung bersama GO-JEK. Kami juga membantu mereka mengakses lembaga keuangan dan mendapatkan produk atau layanan yang mereka inginkan," kata Nadiem saat Konferensi Pers di Gedung Lemhanas, Jakarta Pusat, Minggu (20/11).

"Swadaya memiliki lima program manfaat bagi mitra driver. Pertama akses terhadap lembaga jasa keuangan yaitu perbankan dan asuransi. Para mitra selain memiliki akses ke produk perbankan dengan memiliki rekening bank atau ATM, mereka juga dapat membeli polis asuransi kesehatan yang sangat terjangkau hanya sekitar Rp2.300 per orang per hari," tuturnya.

"Sekarang, mereka bisa lebih nyaman dalam bekerja, karena tidak bingung lagi dengan biaya kesehatan saat sakit," tandasnya. 

Menurut Nadiem program asuransi ini bisa dimanfaatkan tidak hanya oleh mitra GO-JEK tetapi juga oleh keluarganya. Saat ini lebih dari 4.000 mitra GO-JEK dan keluarganya yang memanfaatkan program asiransi kesehatan ini.

Rider Go-Jek Bakal Dimanjakan Fasilitas Kredit Ringan | PT Rifan Financindo Berjangka

PT Rifan Financindo Berjangka


Saat ini driver Go-Jek berjumlah 250.000 orang lebih yang tersebar di 15 kota besar Indonesia.

Penyedia layanan ojek berbasis aplikasi Go-Jek meluncurkan fasilitas baru. Fasilitas baru Go-Jek ini untuk ridernya. Fasilitas yang diberi nama SWADAYA ini akan memanjakan fasilitias kredit ringan bagi para joki Go-Jek.

"Ini sebagai bentuk apresiasi bagi para driver kami untuk bisa memperoleh penghasilan yang lebih bakk. Serta agar mereka bisa mendapatkan produk-produk atau layanan yg mereka inginkan," bilang Nadiem Makarim CEO Go-Jek Indonesia.

Ada lima manfaat yang diberikan oleh Go-Jek dengan SWADAYA. Yaitu peningkatan perencanaan keuangan dan daya beli melalh cicilan, akses asuransi, diskon kebutuhan sehari-hari (bengkel dan minimarket), kesempatan bisnis bagi kelurga driver serta pelatihan keamanan berkendara.