Terbaru

BMW Resmikan "i Dealership" Pertama di Indonesia

PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Medan

BOD BMW Indonesia dan Grup Astra meresmikan diler khusus i memasarkan model-model ramah lingkungan dari BMW | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Medan


BMW Indonesia bekerjasama dengan PT Astra International Tbk-BMW Sales Operation (AI-BSO) meresmikan diler baru di Serpong, Tangerang. Inilah diler pertama di Indonesia yang memiliki akses dan fasilitas dalam menangani kendaraan BMW i.

Diler ini terletak di Astra Biz Center, Raya BSD, Serpong, berdiri di taas lahan 4.675 m2, dilengkap berbagai standar fasilitas pelayanan. Selain itu, ada fasilits BMW i Service dan BMW i Corner yang memungkinkan konsumen mendapat layanan optimal.

Diler yang diresmikan Selasa, (25/4/2017 ini juga disebut sebagai bentuk komitmen AI-BSO dan BMW Indonesia untuk meningkatkan performa dan kemudahan akses terhadap seluruh layanan dan ketersediaan kendaraan premium BMW.

"Ini bukti keseriusan kami membawa orientasi akan kendaraan masa depan lebih dekat ke konsumen di Indonesia. Kami berharap BMW Serpong menjadi referensi utama era mobilitas baru yang telah berubaha berkat kemajuan teknologi," ujar Karen Lim, Presiden Direktur BMW Indonesia.

Tentu tak hanya i8 yang menjadi pajangan, diler BMW Serpong juga memajang line up lengkap produk BMW yang dijual di Indonesia.

Menarik dilihat di "diler masa depan" ini adalah i Corner, yang memungkinkn konsumen mengenal lebih dekat dengan teknologi dan keunggulan BMW i. Di Indonesia, Seri i yang sudah dijual adalah BMW i8 yang merupakan tipe Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), pertama dijual di pasar Indonesia.

"Kami bangga bisa membuktikan komitmen dalam mengembangkan merek BMW di Indonesia dengan dibukanya BMW Serpong. Diler ini tidak hanya menjadi ujung tombak perusahaan dalam menghadirkan kendaraan dan layanan premium, namun juga turut memberikan efek positif terhadap laju perekonomian Serpong," ucap Fredy Handjaja, CEO AI-BSO.

Buat Grup Astra, peresmian diler BMW Serpong ini juga dianggap sangat bermakna, karena AI-BSO menjadi yang pertama meluncurkan layanan terbaik di kawasan terpadu Astra Biz Center.

BMW i8 Sudah Terjual 4 Unit | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Medan


PT Astra BMW membuka cabang dealer yang ke-8 di BSD Raya Utama, Serpong Tangerang Banten, Selasa (25/04), ada sedikit berbeda dengan 7 dealer lainnya.

“Sudah ada unit i8 yang dikirim ke konsumen, jadi untuk memudahkan perawatan, saat ini bisa dilakukan di BMW Serpong,” tegas Jodie O’ Tania Vice President Corporate communication BMW Group Indonesia di Serpong.

Pasalnya dealer BMW Serpong menjadi dealer pertama yang menangani kendaraan BMW i. Memang saat ini sudah dijual BMW i8 yang berteknologi hybrid.

Sedangkan menurut Fredy Handjaja Chief Officer Astra Internasional BMW Sales Operation sampai saat ini i8 sudah terjual sebanyak 4 unit.

“Hanya memang yang baru dikirim ke konsumen baru 2 unit, selanjutnya akan dikirim berikutnya,” tegas Fredy. 

Mobil seharga Rp 3,5 miliar tersebut memang merupakan representasi dari pencitraan konsep kendaraan yang sesungguhnya, untuk itu BMW sudah mempersiapkan segala sesuatunya agar bisa berjalan dengan lancar.

Hanya sayangnya Jodie tidak mau menyebutkan berapa banyak unit yang sudah didistribusikan ke konsumen Indonesia untuk BMW i8. “Wah saya gak bisa bicara masalah berapa banyaknya, hanya yang pasti sudah kami distribusikan ke konsumen,” katanya.

BMW Buka Jaringan Dealer di Serpong | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Medan


Demi meningkatkan pelayanan, PT BMW Sales Operation dan PT BMW Indonesia kembali menambah jaringan penjualan dan purnajual di Serpong, Tangerang, hari ini, Selasa (25/04).

“Peresmian dari BMW Serpong ini sebagai usaha membawa orientasi akan sebuah kendaraan masa depan lebih dekat kepada konsumen di Indonesia,” tegas Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia, di sela-sela pembukaan diler di Serpong.

Terletak di Astra Biz Center Jalan BSD Raya Utama, diler berdiri di atas lahan seluas 4.675 M2 dan dilengkapi dengan fasilitas layanan standar BMW.

Sedangkan Fredy Handjaja selaku Chief Officer Astra Internasional BMW Sales Operation mengatakan, bahwa pembukaan diler baru BMW ini merupakan bentuk komitmen untuk mengembangkan Brand BMW di Indonesia.

“Kami sangat terhormat atas kemitraan yang terjalin dengan BMW Indonesia untuk meningkatkan jaringan dealer sehingga dibukanya dealer ini,” katanya. [dp/Kch]