Terbaru

Wings Air Mulai Terbangi Raja Ampat

Targetkan pertumbuhan ekonomi di daerah yang dibuka rutenya| PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Medan

PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Medan

Dua maskapai penerbangan dari PT Lion Air Group, yaitu Lion Air dan Wings Air, kembali membuka akses baru di tahun 2017. 

“Dengan dibukanya rute-rute tersebut kami berharap dapat menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanannya melalui jalur udara menggunakan fasilitas kami. Selain efisien dalam hal biaya, tentunya juga efektif dalam hal waktu,” kata Edward Sirait, Presiden Direktur Lion Air Group, dalam keterangannya, Rabu 25 Januari 2017. 

Lion Air akan berekspansi di Kalimantan dengan melayani penerbangan dari Pontianak menuju Balikpapan dan sebaliknya. Sementara WIngs Air akan mulai membuka rute dari Manado ke Raja Ampat. 

Melalui bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman dan sebaliknya, Lion Air akan melayani penerbangan satu kali dalam sehari. 

Hingga saat ini, Lion Air telah terbang ke 41 destinasi, baik rute domestik maupun internasional, dengan frekuensi penerbangan per harinya mencapai 627 flights/day, dengan armada berjumlah 113 unit.

Menurut Edward, dengan dihubungkannya Ibu Kota Kalimantan Barat tersebut menuju Balikpapan yang berada di Kalimantan Timur diyakini dapat membantu pertumbuhan ekonomi daerahnya masing-masing dengan terbukanya akses.

Sementara itu, sambung Edward, rute terbaru Wings Air yang akan melayani penerbangan Manado ke Raja Ampat mulai dibuka pada hari ini. 

“Ini merupakan pembukaan rute pertama Wings Air di tahun 2017, semoga masyarakat dapat terbantu dengan dibukanya akses dari Manado ke sejumlah daerah di Papua Barat tersebut. Kami akan terus menambah rute baru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan transportasi udara," tutur Edward. 

Selain itu, pada hari yang sama, Wings Air juga membuka akses baru dengan melayani penerbangan dari Raja Ampat menuju Sorong melalui Bandar Udara Dominique Edward Osok, dan dari Sorong dapat melanjutkan penerbangannya menuju Manokwari melalui Bandar Udara Rendani dan sebaliknya.

Esok, Penerbangan Manado-Raja Ampat Dimulai | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Medan

PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Medan

Memperkuat jaringan konektivitas penerbangan dan memberikan pilihan akses ke sejumlah daerah, maskapai Wings Air kembali melakukan ekspansinya dengan membuka sejumlah rute baru.

Pada hari yang sama, Wings Air juga membuka akses baru dengan melayani penerbangan dari Raja Ampat menuju Bandar Udara Dominique Edward Osok, Sorong. Kemudian dari Sorong, para pelanggan dapat melanjutkan penerbangannya menuju Bandar Udara Rendani, Manokwari dan sebaliknya (lihat grafis, red).

Maskapai yang berada di bawah naungan Lion Air Group tersebut melayani penerbangan dari Manado melalui Bandara Internasional Sam Ratulangi, menuju Raja Ampat melalui Bandar Udara Marinda.

Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait menerangkan, penerbangan ini merupakan pembukaan rute pertama Wings Air di tahun 2017.

“Saya berharap masyarakat dapat terbantu dengan dibukanya akses dari Manado ke sejumlah daerah di Papua Barat tersebut,” harap Sirait.

Edward menambahkan, Lion Air memliki penerbangan charter yang membawa sejumlah turis dari beberapa kota di China menuju Manado. “Tentunya hal ini tidak menutup kemungkinan jika Wings Air dapat membawa wisatawan mancanegara tersebut mengunjungi Raja Ampat dan menikmati keindahan alamnya,” imbuh Sirait.

Ke depan, lanjutnya, Lion Air Group akan terus berusaha untuk berekspansi. Baik menambah rute baru maupun menambah jam penerbangan. “Gunanya untuk mengakomodir pelanggan kami dalam menggunakan jasa transportasi udara,” ujar Sirait.

Sementara itu, General Manajer PT Angkasa Pura I Bandar Udara Sam Ratulangi Manado Nugroho Jati melalui Humas Yuristo Hanggoro menambahkan, pihak bandara terus melakukan koordinasi. “Tentunya kami siap. Diharapkan penerbangan perdana ini dapat berjalan baik sesuai rute yang sudah ditentukan maskapai tersebut,” singkat Hanggoro.(tr-01/har)

General Manager Lion Air Irwan mengungkapkan, Wings Air akan melayani penerbangan dari Manado–Raja Ampat–Sorong–Manokwari, satu kali penerbangan per harinya.

Dengan rute baru ini, katanya, jangkauan Lion Air Group semakin luas. Tingkat okupansi dan prospek Papua Barat sangat menjanjikan. “Ini jadi pertimbangan khusus bagi kita,” ungkap Irwan.

Esok (hari ini, red) penerbangannya akan dimulai. “Tepat pukul 07.00 penerbangan dibuka. Dengan kapasitas 70 penumpang,” ucap Irwan.

3 Rute Baru Wings Air di Manado dan Papua Per Hari Ini | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Medan

PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Medan

Maskapai yang tergabung dalam Lion Air Group, Wings Air akan melayani tiga rute penerbangan berjadwal baru pada 25 Januari 2017 dengan frekuensi terbang sebanyak satu kali sehari.

Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait mengatakan ketiga rute tersebut merupakan rute pertama yang dibuka pada awal 2017. Dia berharap masyarakat dapat terbantu dengan dibukanya akses dari Manado ke Papua Barat.

“Kami akan terus berusaha untuk berekspansi ke depannya, baik menambah rute baru maupun jam penerbangan guna mengakomodir para pelanggan kami dalam menggunakan jasa angkutan udara,” tuturnya, Selasa, 24 Januari 2017.

Ketiga rute tersebut antara lain Bandara Sam Ratulangi Manado-Bandara Marinda Raja Ampat (pulang pergi/PP), Raja Ampat-Bandara Dominique Edward Osok Sorong PP, dan Sorong-Bandara Rendani Manokwari PP.

Edward menambahkan Lion Air juga memiliki penerbangan carter yang membawa turis dari beberapa kota di Cina menuju Manado. Menurutnya, tidak menutup kemungkinan para turis tersebut akan mengunjungi Raja Ampat.