Terbaru

10 Film yang Menginspirasi Orang Berinvestasi

10 film yang berhasil dapat orang untuk berinvestasi | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Medan

PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Medan

Inspirasi memang bisa datang dari mana saja, tidak terkecuali dari hiburan seperti buku, musik maupun film. Bidangnya pun tidak terbatas. Walaupun investasi dan bisnis merupakan topik yang serius dan tidak cocok dijadikan sebuah film karena dibilang membosankan dan kurang menghibur.

Pada intinya setiap bisnis atau usaha yang ingin Anda jalankan baik itu investasi atau bidang lainnya tidak akan pernah terwujud jika Anda memang tidak berani mengambil risiko dan terus berada di zona nyaman yang akhirnya membuat Anda susah untuk maju dan berkembang. Karena risiko sendiri akan selalu ada atas setiap keputusan juga tindakan dan tidak bisa dihindari.

Tapi ternyata ada banyak film yang menjadikan investasi dan bisnis sebagai salah satu unsur cerita bahkan tema utama dari sebuah film. Berikut 10 film yang berhasil dapat orang untuk berinvestasi dengan cerita yang dikemas secara baik, sangat menghibur dan menambah wawasan Anda tentang investasi.

1. Margin Call Film margin call begitu detail dan lambat, sehingga bagi Anda yang ingin tahu kenapa krisis global 2007-2008 terjadi dan memberikan efek pada bank Investasi maka Anda wajib menonton film ini. Sutradara sendiri ingin menyampaikan, bagaimana bank investasi mengalami kehancuran dan menyebabkan terjadinya permasalahan keuangan dunia.

2. Inside Job Film pertama yang berhasil mendatangkan piala oscar tahun 2011 lalu ini bisa menginspirasi para investor termasuk Anda. Film yang diperankan oleh aktor terkenal Hollywood, Matt Damon dimana film ini menceritakan keadaan yang sedang krisis global dan menekan dunia. Tentu saja dengan akting, jalan cerita dan juga penyelesaian masalah yang sangat baik menjadikan film ini banyak menginspirasi orang-orang dan terbuka akan dunia ekonomi.

3. The Big Shorts Film selanjutnya dikemas menjadi film yang ringan dan apik. Disini Anda diajak untuk melihat kenyataan dan memikirkan bagaimana nasib investasi kedepannya. Bagi Anda yang investor, dalam film ini juga menunjukkan bahwa investasi properti yang merajai dunia bisa saja hancur dan tidak diminati lagi, membuat Anda harus bijak dan berusaha mengalir mengikuti arus ekonomi, jika ingin menjadi investor yang berhasil. 

Film yang diperankan oleh Brad Pitt dan Christian Bale ini mendapat sorotan banyak orang karena karyanya yang bagus dan mewah.

4. Boiler Room Film Boiler Room dimana Ben Affleck memerankan disini merupakan film yang paling dekat dengan realita yang ada pada dunia investasi. Bagi Anda yang ingin tahu kelicikan, penipuan dan kekasaran dalam dunia investasi maka tonton film ini. Menceritakan tentang mahasiswa yang di Dropout alias dikeluarkan kampusnya. 

Lalu mereka bekerja di sebuah pialang saham dan berhasil hingga sukses. Sayangnya mereka tidak bijak dan membawa kesengsaraan dan kebangkrutan. Di sini Anda juga diajarkan bagaimana memulai investasi dari awal dan efek atau dampak ketika Anda tidak bijak pada diri sendiri

5. Wall Street Warriors Jika sebelumnya banyak menceritakan bagaimana untuk menjadi investor dengan usaha yang benar maka dalam film ini Anda akan melihat berbagai persaingan, emosi, dan berbagai kelicikan serta usaha dari orang-orang yang kompeten. Dalam film ini para pialang saham, broker, investor semua yang berhubungan dikumpulkan menjadi satu dan bersaing untuk menjadi yang paling sukses dan paling kaya.

6. Rogue Trader Sesuai namanya tentu saja film ini bercerita mengenai ekonomi dan saham. Disini dijelaskan efek ketika Anda melakukan penipuan untuk sebuah keuntungan. Ini merupakan kisah nyata dari seorang investor Singapura bernama Nick Leeson. Setelah hal tersebut terjadi bukan makin membaik, justru berdampak lebih besar bahkan hingga mencapai bank di inggris.

7. Too Big To Fail Film selanjutnya mengisahkan tentang menteri keuangan negara adidaya, Amerika Serikat yang gagal menangani krisis global yang melanda. Seperti yang diketahui bahwa ketika negara adidaya goyah, hal tersebut akan mempengaruhi elektabilitas seluruh negara termasuk negara kecil. Dalam film ini, ditunjukkan bagaimana sistem kredit rumah macet hingga gagalnya keuangan negara dalam skala besar.

8. The Wolf of Wall Street Selanjutnya ada film suguhan Leonardo DiCaprio yang sangat terkenal akan hasil yang bagus dan ceritanya yang sangat menggugah para investor untuk menonton. Awalnya menceritakan seorang broker muda yang bekerja di perusahaan besar, dan sialnya perusahaan tersebut bangkrut. 

Hal ini membuat DiCaprio yang berperan sebagai Belfort harus bekerja di perusahaan kecil. Namun dengan tekad yang gigih, jiwa kepemimpinan dan analisa yang sangat baik membawa Belfort menjadi sukses dan mendirikan perusahaan dengan karyawan yang bukanlah berdasar mengerti investasi. Dalam film ini mengajarkan bahwa sebagai seorang investor Anda tidak harus cerdas saja melainkan, cekatan, berpikir kritis, tepat dan juga berani.

9. The Pursuit of Happiness Dalam film ini Anda tidak akan diajarkan bagaimana menjadi broker sukses dengan keadaan miskin dan tidak memiliki apapun. Namun Anda juga diajarkan tidak ada yang tidak mungkin jika Anda gigih dan sabar. Menceritakan kisah nyata atau berdasarkan kisah nyata. 

Seorang Chris Gardner (Will Smith) mencoba menjadi broker setelah hidupnya hancur karena menghabiskan hartanya untuk menjual alat kesehatan tulang yang nyatanya tidak laku. Hal ini menyebabkannya miskin dan harus menjadi tuna wisma bersama anaknya. Namun akhirnya dia sukses menjadi seorang broker.

10. Enron : The Smartest Guys In The Room Sebagai orang yang sukses dan kaya Anda mungkin kadang lupa bahwa kehidupan bak roda berputar. Film ini mengajarkan bagaimana Anda bisa hancur hanya dalam sekejap mata baik disengaja maupun tidak. Dalam film ini juga dijelaskan bagaimana para eksekutif mengalami hidup naik turun dan mencoba bertahan atau bertahan atas hidup mereka.

KATA MEREKA: Harapan Keuangan di Tahun Ayam Api | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Medan

PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Medan

Menurut Pakar Feng Shui Klasik Heri Kusrianto, tahun Ayam Api memiliki karakteristik yang hampir sama dengan tahun Monyet Api. Sebab, unsur api masih terdapat sepanjang tahun 2017 ini. 

“Indonesia itu kan unsur tanah, jadi baik kalau melihat air. Di tahun Ayam Api, air tidak ada. Kalau air tidak ada akan baik jika ada unsur logam, dan ayam memiliki unsur logam. Tapi yang tidak baik ada apinya. Sama seperti sebelumnya tahun Monyet Api,” tuturnya

 Setelah melewati tahun Monyet Api pada tahun 2016, Indonesia akan melewati tahun 2017 dengan julukan tahun Ayam Api. Pergantian tahun ini bertepatan pada tanggal 28 Januari 2017.

Untuk itu, ekonomi Indonesia di tahun ini diprediksi tidak akan jauh berbeda dibandingkan tahun 2016 lalu. Pengusaha pun diminta untuk waspada dan berhati-hati dalam menjalani bisnis di tahun Monyet Api.

Lantas bagaimana sikap masyarakat menghadapi tahun Ayam Api, apakah ada harapan dan persiapan khusus untuk 2017. 

“Dibandingkan tahun kemarin hampir sama. Jadi tahun ini masih banyak challenge,” tukasnya.

Berikut Kata Mereka.

2. Lauren (25) Pegawai Swasta 

Bagi saya imlek merupakan suatu tradisi turun temurun leluhur, jadi saya merasa punya kebiasaan yang harus terus dijalani bersama keluarga, dan itu kebahagiaan. Menurut saya soal finansial di tahun Ayam tdak terlalu berpengaruh, pengaruhnya ada pada diri sendiri untuk mencapai kondisi finansial yang diharapkan. Doa saya semoga di tahun Ayam Api kondisinya semakin membaik. Saran saya untuk hadapi tahun ini, lebih kerja keras, percaya diri dan berfikir optimis.

2. Lie Dian (27) Pegawai Swasta 

Makna imlek tahun ini bagi saya sangat berati karena pertama bisa kumpul bareng keluarga lengkap, kedua sebagai ungkapan simbolik yang berarti membagi kesejahteraan kepada orang. Dari segi finansial tentu ada soal pengeluaran pasti ada buat persiapan ini itu, dan ada juga pemasukan dari angpao. 

Doanya semoga ke depannya dilancarkan semua kerja dan usaha. Untuk persiapan diri hadapi keuangan di tahun Ayam Api gak ada yang khusus, cuma membenah diri dari yang kurang baik menjadi lebih baik lagi di tahun ini.

3. Stevany Kurniawan (30) Ibu Rumah 

Menurut saya Imlek adalah sebuah kebersamaan dan sebuah wujud syukur dapat bisa berkumpul dengan keluarga besar. Di tahun ini saya perkirakan ada pengaruhnya pada finansial. Karena otu saya harus kerja keras, tujuannya nabung untuk beli rumah. Itu impian saya. 

Kalau untuk persiapan diri tahun ini, saya lakukan ya bekerja dengan sebaik-baiknya, tak lupa juga bersyukur atas rezeki yang telah didapat serta selalu menyisihkan uang untuk menabung dan untuk beramal.

4. Ronny Winanto (59) Wiraswasta 

Tahun Baru Imlek tentunya akan membawa pengaruh yang berdampak pada efek simbol mistis alam marcosmos terhadap alam microcosmos, di mana tahun ini Sang Ayam sangat dominan menguasai kesebelas simbol hewan lainnya. Artinya harus memiliki jiwa semangat yang berapi-api. Menurut saya yang harus dipersiapkan untuk finansial tahun ini adalah jarak. 

Segala sesuatu harus dipersiapkan dengan waktu, jangan mendadak. Ini merupakan simbol yang disinyalir sebagai penggagas kalau disebut itu Kalender Ga Zhi, ada sebuah konsep perhitungan jaraknya. Dari nuansanya juga, harus beretika tahun ini, harus mengoreksi dan inropeksi. 

Harapan saya tahun ini, semoga lebih damai. Moral dan spiritual ditingkatkan, dan menjadi perilaku yang baik.

5. Piere Sulivan (27) Pedagang 

Menurut saya Hari Raya Imlex merupakan semangat baru di tahun yang baru untuk semua orang. Saya juga tidak ada pengaruh tahun Ayam Api pada keuangan, itu tergantung masing-masing orangnnya. Doa saya untuk tahun ini bisa mengembangkan usaha yang baru di rintis agar bisa berkembang lebih pesat dan management yang lebih baik.

Kalau untuk persiapan khusus tidak ada. Yang pasti doa diberikan kekuatan supaya menjalankan tahun inidengan lancar. Semoga tahun ininlebih berapi-api semangat usahanya.

Raup Puluhan Juta Rupiah dari Tambak Bandeng | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Medan

PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Medan

Beberapa hari menjelang perayaan tahun baru Imlek, tambak bandeng ini sudah mulai dipanen. Ikan bandeng ini berukuran cukup besar dengan bobot rata rata lebih dari 1,5 kilo gram per ekornya, bahkan bisa mencapai lebih dari 2,5 kilogram per ekor.

Para pemilik tambak bandeng di Indramayu, Jawa Barat memulai panen ikan bandeng. Terutama bandeng berukuran besar. Seperti halnya di areal tambak di desa Cantigi, Indramayu.

Bandeng di Cantigi ini, memang dikenal sebagai bandeng Imlek. Selain ukuranya jumbo, bandeng ini selalu dipanen satu tahun sekali menjelang perayaan Imlek, sehingga harus bandeng berukuran besar, yang biasa di sukai oleh warga Tionghoa yang akan merayakan peringatan tahun baru Imlek.

Seperti halnya tambak milik haji Darsam. Dalam panen pertamanya di 2 kolam dari beberapa kolam bandeng yang dimilikinya, ia memanen sebanyak lebih dari 5 ton ikan bandeng jumbo. 

"Untuk menghasilkan bandeng berukuran besar ini membutuhkan waktu lebih dari satu tahun dan pemeliharaan yang rutin. Setelah bandeng ini dipanen, kemudian disortir dengan memisahkan bandeng yang besar dan yang berukuran sedang," ungkapnya.

Maka tak heran jika petani tambak ini meraup keuntungan yang sangat besar hingga puluhan juta rupiah.

Bandeng-bandeng yang besar ini lah yang dikirim ke beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung dan beberapa kota lainya. Biasanya panen bandeng di desa Cantigi ini dilakukan selama satu minggu menjelang hingga mendekati perayaan Imlek. Di tingkat petani bandeng Imlek ini mencapai harga lebih dari Rp40.000 per kilogram.