Terbaru

Rini Ingin Bank BRI Ada di Seluruh Pelosok Indonesia

BRI memiliki infrastruktur memadai untuk menjangkau seluruh daerah  | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Semarang

PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Semarang


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M Soemarno menginginkan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) atau Bank BRI ada di seluruh pelosok Indonesia. Sehingga, kehadirannya dapat menjangkau masyarakat yang belum memiliki akses perbankan.

"Harapan kepada BRI, bank BUMN di seluruh pelosok Indonesia secara kehadiran, sampai bawah BRI ada. Saya harapkan dapat meningkatkan keberadaan dengan ada satelit, IT sistem, saya harapkan BRI bisa berada di seluruh pelosok Indonesia, di seluruh titik terjauh pun yang ditinggali rakyat Indonesia," ujarnya, usai mengikuti BRIRUN 2016 di Jakarta, Minggu (4/12/2016).

Dia mengatakan, Bank BRI memiliki infrastruktur memadai untuk menjangkau seluruh daerah pelosok di Tanah Air. Terlebih, perusahaan berusia 121 tahun itu sudah memiliki satelit sendiri.

"Jadi, sekarang memang apa namanya, anak muda kita sudah sangat paham teknologi. Jadi, bank-banknya juga harus bisa ikuti itu. Jadi, karyawan itu juga tingkatkan pengetahuan untuk kejar teknologi," tandasnya.

Menurut Rini, dunia perbankan saat ini tidak bisa lepas dari teknologi digital. Semua elemen di dalamnya seperti pegawai diharapkan dapat melakukan penyesuaian dengan kondisi tersebut.

BRI RUN 2016 dikemas dalam dua kategori lari, yakni kategori fun run 5K dan kategori olympic run 10K. Kegiatan terbuka untuk 4.500 peserta, dengan pendaftaran tanpa dipungut biaya alias gratis. 

Sekadar informasi, menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-121, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Bank BRI), Minggu (4/12/2016), menggelar kegiatan fun bertajuk BRI RUN 2016. Event ini dilaksanakan untuk seluruh lapisan masyarakat, terutama para pecinta olahraga lari.

BRIRUN 2016 Sukses di Gelar | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Semarang

PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Semarang

ada hari Minggu (04/12) kemarin, Bank BRI sukses menggelar BRIRUN 2016 yang mengusung konsep Digital Mentality.

Corporate Secretary Bank BRI, Hari Siaga Amijarso mengatakan, kegiatan BRIRUN 2016 ini bertujuan untuk mengajak masyarakat umum untuk terlibat langsung dalam rangkaian acara HUT Bank BRI ke 121th dengan mengikuti event lari bertaraf nasional.

Lomba lari dengan total hadiah senilai Rp.132 Juta tersebut, terbagi dalam dua kategori, yaitu; Fun Race (5K) dan Run Race (10K).

Event ini juga merupakan bentuk apresiasi yang luar tinggi kepada pencinta olahraga khususnya lari dengan memberikan sarana dan fasilitas dalam melakukan olahraga kegemarannya itu.

Adapun hadiah utama berupa Tabungan BritAma senilai Rp. 15 Juta untuk pemenang pria dan wanita kategori Run Race (10K) dan Rp. 10 Juta untuk kategori Fun Race (5K).

Dalam kesempatan ini, juga digunakan Bank BRI untuk memperkenalkan produk-produk BRI, khususnya BRIZZI, Kartu Kredit BRI dan BritAma X.

Turut serta dalam kegiatan ini, Menteri BUMN, Rini MS Soewandi, beserta jajaran manajemen Bank BRI.

“Kami selalu mendukung kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan demi menunjang gaya hidup sehat dan meningkatkan kualitas kehidupan yang sesungguhnya. Apalagi BRIRUN 2016 ini diselenggarakan dalam rangka hari jadi Bank BRI, kami ingin mengajak masyarakat untuk sama-sama merayakan dan merasakan serunya hari jadi bank kepercayaan mereka,” jelas Hari Siaga disela-sela kegiatan acara.

Kinerja Bank BRI Terus Meningkat Selama 121 Tahun | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Semarang

PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Semarang


Wakil Direktur Utama Bank BRI Sunarso mengatakan, jumlah aset perusahaan per kuartal III/2016 sudah mencapai Rp894 triliun. Dari jumlah itu, sebanyak Rp653 triliun berasal dari Dana Pihak Ketiga (DPK).

Kinerja PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) atau Bank BRI terus meningkat selama 121 tahun berdiri. Ini tercermin dari jumlah aset hingga laba bersih yang mengalami pertumbuhan signifikan setiap tahun.

Jumlah DPK tersebut, lanjut dia, disalurkan dalam bentuk kredit sebesar Rp603 triliun dengan kualitas yang sangat baik. Tingginya rasio kredit bermasalah (non-performing loan/NPL) di tengah industri yang tinggi, BRI bisa menjaga kualitas NPL di angka 2,2%.

"Di usianya yang ke-121 tahun ini, di posisi bulan ke-9 pada September kemarin, BRI sudah membukukan aset Rp894 triliun. Aset itu dibentuk oleh dana masyarakat yang dikelola BRI Rp653 triliun," ujarnya, di sela-sela event BRI RUN 2016 di Senayan, Jakarta, Minggu (4/12/2016).

"Alhamdulillah dengan balance sheet seperti itu, BRI membukukan laba selama 9 bulan Rp18,2 triliun dan makin siap karena kita sudah mengoperasikan satelit sendiri. Kemudian didukung jaringan elektronik yang sangat siap menjangkau seluruh Tanah Air," tandasnya.

Atas perolehan ini, kata Sunarso, perusahaan berhasil mencatatkan perolehan laba bersih Rp18,2 triliun hingga kuartal III/2016. Kinerja cemerlang tersebut membuat Bank BRI siap menjangkau seluruh wilayah di Indonesia.

Bank BRI saat ini memiliki 10.637 outlet dan ditunjang 23.807 jaringan automatic Teller machine (ATM), serta lebih dari 223 ribu mesin Electronic Data Capture (EDC).