Terbaru

Tol Senayan Wajib Pakai GTO Mulai 1 November

PT Jasa Marga mulai menyiapkan pengaturan lalu lintas | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Medan

PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Medan


"Pemberlakukan sepenuhnya ini dilakukan setelah periode sosialisasi berakhir pada 31 Oktober 2016," ungkap AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru, kepada Metrotvnews.com, Jumat (28/10/2016).

Dia mengatakan, guna mendukung kelancaran transaksi, petugas Jasa Marga akan menyiapkan pemberitahuan berlakunya transaksi elektronik penuh di GTO Senayan itu.

PT Jasa Marga Tbk (JSMR) memberlakukan sepenuhnya transaksi elektronik di Gerbang Tol Otomatis (GTO) Senayan mulai 1 November 2016.

Dia mengatakan, pengguna jalan tol diharapkan telah menyiapkan e-Toll dengan memastikan kecukupan saldo sebelum memasuki GTO Senayan.

"Selain itu, kami juga menyiapkan pengaturan lalin untuk membantu pengguna jalan tol yang akan melalui GTO Senayan," tambah dia.

Transaksi di Gerbang Tol akan lebih cepat dan praktis dengan menggunakan e-Toll sebagai alat pembayaran. Untuk melakukan pengisian ulang (top up) e-Toll, selain dapat dilakukan di ATM Bank Mandiri, dapat juga dilakukan di beberapa Gerbang Tol (GT) di Jalan Tol Dalam Kota seperti di GT Cililitan, GT Kapuk, GT Halim, GT Cengkareng serta outlet-outlet Indomaret.

Khusus untuk jalan tol dalam kota, transaksi kartu pembayaran elektronik baru dapat menerima kartu yang diterbitkan oleh Bank Mandiri.

Mulai 1 November, GTO Senayan Terapkan Transaksi Elektronik Sepenuhnya | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Medan

PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Medan


Terhitung mulai 1 November 2016, transaksi elektronik akan sepenuhnya diterapkan di Gerbang Tol Otomatis (GTO) Senayan, Jakarta Pusat. Para pengendara yang ingin masuk ke Gerbang Tol tersebut harus memiliki kartu e-Toll sebagai alat pembayaran.

Heru menambahkan, agar transaksi berjalan lancar, petugas Jasa Marga akan menyiapkan pemberitahuan terkait pemberlakuan transaksi elektronik sepenuhnya di GTO Senayan. Selain itu, pihaknya juga menyiapkan pengaturan lalu lintas guna membantu pengguna jalan tol yang akan melalui GTO Senayan.

"Pengguna jalan tol diharapkan telah menyiapkan e-Toll dengan memastikan kecukupan saldo sebelum memasuki GTO Senayan," kata AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru, melalui keterangan pers yang diterima Kompas.com, Jumat (28/10/2016).

"Khusus untuk Jalan Tol Dalam Kota, transaksi kartu pembayaran elektronik untuk sementara baru dapat menerima kartu yang diterbitkan Bank Mandiri," kata dia.

Mulai 1 November, Masuk Tol Senayan Wajib Pakai e-Toll | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Medan

PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Medan


Pengguna jalan tol diharapkan telah menyiapkan e-Toll dengan memastikan kecukupan saldo sebelum memasuki GTO Senayan.

"Selain itu, kami juga menyiapkan pengaturan lalu lintas untuk membantu pengguna jalan tol yang akan melalui GTO Senayan. Khusus untuk jalan tol dalam kota," kata AV Corporate Communication PT Jasa Marga Tbk, Dwimawan Heru dalam keterangan tertulisnya, Jumat 28 Oktober 2016.

Terhitung mulai Selasa, 1 November 2016, transaksi elektronik di Gerbang Tol Otomatis Senayan akan diberlakukan sepenuhnya. Sebelumnya, sosialisasi telah diberlakukan dan akan berakhir pada 31 Oktober 2016. 

Guna mendukung kelancaran transaksi, petugas Jasa Marga akan menyiapkan pemberitahuan terkait pemberlakuan transaksi elektronik sepenuhnya di GTO Senayan. 

Sedangkan untuk melakukan pengisian ulang (top up) e-Toll, selain dapat dilakukan di ATM Bank Mandiri, dapat juga dilakukan di beberapa Gerbang Tol (GT) di Jalan Tol Dalam Kota seperti di GT Cililitan, GT Kapuk, GT Halim, GT Cengkareng serta outlet-outlet Indomaret.

Adapun transaksi kartu pembayaran elektronik untuk sementara baru dapat menerima kartu yang diterbitkan oleh Bank Mandiri.