Terbaru

Waktu Tepat Jual Emas, Harga Buyback Naik Hari Ini

Harga emas dunia masih stagnan awal pekan ini | Rifan Financindo
Rifan Financindo
Sementara itu, untuk pembelian kembali, atau buyback hari ini, Antam menetapkan harga sebesar Rp536 ribu per gram, atau naik sebesar Rp5.000 per gram dibandingkan Sabtu akhir pekan lalu, yang sebesar Rp531 ribu per gram.Berikut ini, harga emas berdasarkan ukuran. Emas lima gram Rp2,8 juta, 10 gram Rp5,56 juta, 25 gram Rp13,82 juta, dan 50 gram Rp27,6 juta. Kemudian, emas 100 gram dibanderol Rp55,15 juta, 250 gram Rp137,75 juta, dan emas 500 gram Rp275,3 juta.

Kemudian, untuk produk Batik all series ukuran 10 gram dan 20 gram dipatok masing-masing Rp6,01 juta dan Rp11,62 juta. Selanjutnya, untuk produk edisi Idul Fitri, ukuran dua dan lima gram dibanderol Rp1,21 juta dan Rp2,88 juta.Untuk transaksi pembelian emas langsung di kantor Antam Pulogadung, setiap harinya dibatasi 150 antrean. Dan untuk hari ini, semua ukuran tidak tersedia.

Harga emas di PT Aneka Tambang Tbk, pada transaksi hari ini, Senin 29 Mei 2017, tercatat naik sebesar Rp3.000 per gram, dibandingkan harga jual emas pada Sabtu, 27 Mei 2017.Berdasarkan data Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia, Antam, untuk pembelian di kantor Pulogadung, emas dibanderol seharga Rp590 ribu per gram, atau naik dibanding Sabtu akhir pekan lalu, sebesar Rp587 ribu per gram.

THR Pegawai Negeri Sipil dan Gaji ke-13 Cair Juni | Rifan Financindo

"Insya Allah, sama-sama (THR dan gaji ke-13) Juni. Juli kan, anak sekolah kan? Jadi, bulannya bisa sama cuma, mungkin waktunya beda," ujar Askolani di kantornya, Senin 22 Mei 2017. Dia mengatakan, Peraturan Pemerintah terkait dengan pencairan THR dan gaji ke-13 itu sudah selesai. Pihaknya sedang menunggu persetujuan Presiden Joko Widodo mengenai ketentuan tersebut.

Jika telah diputuskan, nantinya anggaran tersebut akan disalurkan ke kementerian dan lembaga masing-masing. Dan, dicairkan melalui mekanisme yang sama seperti penggajian rutin. "PP-nya tinggal tunggu arahan Presiden. Nanti, semua kementerian dan lembaga tinggal mekanisme kaya biasa, dan itu kan enggak susah, tinggal dicairkan," tegasnya.

Kementerian Keuangan mengungkapkan, pencairan Tunjangan Hari Raya, dan gaji ke-13 Pegawai Negeri Sipil, kemungkinan bakal cair di bulan yang sama, yaitu Juni. Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Askolani menjabarkan, gaji ke-13 PNS akan dicairkan sebelum tahun ajaran baru kurikulum sekolah pada Juli mendatang. Pencairan pada Juni, agar para PNS bisa mengatur keuangannya untuk menghadapi hal tersebut.

Bank Tak Khawatir Kantor Pajak Bisa Intip Data Nasabah | Rifan Financindo

Niken menjelaskan, dana pihak ketiga anak usaha PT Bank Mandiri itu sepanjang kuartal pertama
tahun ini mencapai Rp71,04 triliun, tumbuh 12,47 persen secara year on year, dengan dana murah sebesar Rp35,43 triliun atau 49,88 persen dari total keseluruhan DPK.Niken mengaku optimistis rencana Ditjen Pajak mengintip data nasabah tidak akan menggerus DPK. BSM pun memiliki alasan tersendiri mengenai hal tersebut. Salah satunya, lantaran mayoritas debitur BSM yang sebagian besar bergerak di sektor ritel.


"Nasabah kami juga sebagian besar bagi perol pegawai. Jadi apalagi yang mau dibuka? Mereka secara umum sudah membayar pajak. Jadi kami terbuka saja," katanya.PT Bank Syariah Mandiri mengaku tidak terlalu khawatir atas rencana Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan mengintip data nasabah untuk kepentingan perpajakan.

BSM akan bersikap koperatif, atas rencana otoritas pajak tersebut."Kami akan bersikap koperatif. Saya yakin BI (Bank Indonesia) dan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sudah mengatur itu," kata Senior Executive Vice President PT BSM, Niken Andonowarih, Jakarta, Minggu 21 Minggu 2017.

Rifan Financindo 

0 Response to "Waktu Tepat Jual Emas, Harga Buyback Naik Hari Ini"