Terbaru

Hati-hati Penipuan Berkedok

Kami mengimbau kepada Anda untuk selalu waspada dalam menerima segala informasi karena saat ini sering terjadi penipuan yang mengatasnamakan PT. GO-JEK Indonesia dan menyebabkan kerugian kepada Mitra. Agar terhindar dari kondisi buruk semacam itu, kita perlu membekali diri dengan informasi, terutama bagaimana ciri transaksi yang bisa jadi modus penipuan berkedok pinjaman online seperti yang dijelaskan berikut ini. Agar terhindar dari modus penipuan online yang mengatasnamakan, kami sarankan agar Anda selalu memastikan bahwa situs yang Anda kunjungi adalah benar-benar situs resmi ( untuk desktop, untuk mobile).

Bulan Agustus 2014 saya dpt info kerja dr facebook utk kerja di London dgn alamat email recruitment@. uksejauh ini saya telah menerima employment agreement lwt email saya dan saya diminta menghubungi alamat immigration consultan: MIGRA & CO Global Immigration Solution 17 Hanover Square London W1S 1BN England UK tel +44 702 401 5752, dgn alamat email: uk. migra@ apakah ini sebuah penipuan.. mohon saran dari mas Giri, sekian terima kasih.

Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) membongkar kasus dugaan penipuan terhadap masyarakat dengan modus penjualan pulsa telepon seluler dan listrik. Jika Anda dihubungi oleh seseorang atau perusahaan yang meminta uang muka, ingatlah bahwa penawaran atau proposal yang disampaikan melalui media sosial, surel, atau korespondensi tertulis, yang mengatasnamakan dari ExxonMobil, bisa jadi merupakan penipuan. Sehubungan dengan adanya modus penipuan terkait proses seleksi calon tenaga kerja yang mengatasnamakan PT Kao Indonesia dan / atau menggunakan identitas PT Kao Indonesia dan / atau identitas karyawan PT Kao Indonesia, kami menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada agar tidak terpedaya oleh segala bentuk penipuan.

Pelaku penipuan menggunakan segala sarana yang dapat mereka gunakan-email palsu, iklan pop-up, pesan teks, bahkan panggilan telepon-untuk mencoba mengelabui Anda untuk memberikan informasi pribadi, seperti informasi kata sandi ID Apple atau kartu kredit. Sehubungan dengan maraknya penipuan yang mengatasnamakan PT Mandala Multifinance Tbk, terkait penawaran untuk melakukan pembelian motor baru atau motor tarikan eks PT Mandala Multifinance Tbk melalui situs website (contoh terlampir), dengan menggunakan identitas PT Mandala Multifinance Tbk termasuk memasang foto Direktur Utama/Direktur dan alamat PT Mandala Multifinance Tbk, maka kepada masyarakat kami sampaikan hal-hal sebagai berikut: Modus penipuan ini dilakukan dengan mengirim pemberitahuan kepada orang-orang bahwa kualifikasi mereka cocok untuk bekerja sebagai karyawan (lokal atau asing) Shell dan meminta mereka mentransfer uang dalam jumlah besar untuk membiayai pengurusan izin kerja, polis asuransi, dan lain-lain.

Ciri yang ketiga ini adalah yang paling umum bisa dipakai untuk mengenali apakah suatu pinjaman online ini adalah modus penipuan atau tidak. Bisa jadi ini sebenarnya adalah modus penipuan yang hendak menjerat targetnya dengan iming-iming sejumlah besar uang pinjaman. Agar tak terjebak dengan penipuan berkedok pinjaman online, informasi kali ini bisa dijadikan pengetahuan tambahan.

Dapat dipastikan apabila ada permintaan dan pungutan sejumlah uang/biaya tersebut adalah salah satu modus penipuan!

Semoga dengan tulisan ini, banyak orang terselamatkan dari modus2 penipuan di dunia online. Sehubungan dengan berbagai upaya penipuan yang mengatasnamakan Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Republik Indonesia, bersama ini kami sampaikan beberapa hal untuk dapat menjadi perhatian bersama.

Sehubungan dengan berbagai upaya penipuan yang mengatasnamakan Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan Republik Indonesia, dengan ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut: Sehubungan dengan adanya laporan masyarakat tentang penipuan yang mengatasnamakan Direktorat Jenderal Pajak, khususnya Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat, yang akhir-akhir ini merebak di berbagai wilayah di seluruh Indonesia, terlampir kami sampaikan Pengumuman Direktur P2Humas untuk mengingatkan masyarakat/Wajib Pajak agar tidak tertipu dan memenuhi permintaan membayar sejumlah uang kepada oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab yang membawa nama Direktorat Jenderal Pajak. Kedua himbauan di atas menunjukkan bahwa banyak penipuan kerja ke London Inggris yang dilakukan oleh pihak yang mengatasnama kedutaan, perusahaan, organisasi atau apapun di UK dengan target warga negara Indonesia.

Modus penipuan dilakukan melalui: (1) Iklan lowongan kerja pada website palsu, (2) Iklan palsu pada website asli, maupun (3) Permintaan kepada pelamar kerja yang dinyatakan diterima bekerja untuk mentransfer biaya perjalanan, aplikasi visa, dan berbagai biaya proses lainnya melalui Money Transfer Agents seperti Western Union dan Moneygram.

Pengirim barang kebanyakan bertaaruf dgn korban lewat email spam atau aneka modus penipuan Fb. Korban kebanyakan diimingi hadiah undian, barang hibah, sumbangan, atau warisan dalam jumlah gede, maka enteng terperdaya.

Rata-rata calon korban dijerat lewat perkenalan online, maupun email spam yg dikirim para penipu online.

Pada sejumlah kasus yang baru-baru ini terjadi, ada beberapa organisasi yang melakukan penipuan bermodus rekrutmen dengan mengatasnamakan Shell atau orang-orang yang mengaku bekerja untuk, atau terafiliasi dengan, Shell.

Phishing adalah tindakan memperoleh informasi pribadi seperti User ID, PIN, nomor rekening bank, nomor kartu kredit Anda secara tidak sah dengan tujuan penipuan atau kejahatan.

Email penipuan lain dapat meminta informasi keuangan ataupun meminta pembayaran dari Anda dengan iming-iming akan diterima kerja.

Jangan sampai Anda menjadi korban penipuan online berkedok apa pun.